Jumat, 15 Juli 2011

27 Cara Untuk Bahagia (Indonesia version)

Berikut ini adalah panduan langkah-demi-langkah yang dapat membantu Anda menjelajahi kondisi hidup Anda, menilai bagaimana benar-benar bahagia, dan menemukan arah untuk bekerja ke arah yang mungkin akan membawa lebih banyak kebahagiaan. Anda juga akan menemukan sumber daya dan tips untuk mencapai tujuan kebahagiaan Anda dan pengaturan yang baru. Halaman ini adalah pintu gerbang menuju kehidupan yang benar-benar membuat Anda bahagia.

1. Jadilah optimis. Pada 1970-an, peneliti mengikuti orang-orang yang telah memenangkan lotere dan menemukan bahwa satu tahun setelah mereka jackpot, mereka tidak lebih bahagia daripada orang-orang yang tidak. Mereka menyebutnya adaptasi hedonis, yang menunjukkan bahwa kita masing-masing memiliki tingkat dasar dari kebahagiaan. Tidak peduli apa yang terjadi, baik atau buruk, efek pada kebahagiaan kita hanya sementara dan kita cenderung untuk rebound ke tingkat dasar kita. Beberapa orang memiliki tingkat kebahagiaan lebih tinggi dari dasar lain, dan yang dapat dikaitkan sebagian genetika, tetapi juga sangat dipengaruhi oleh bagaimana Anda berpikir.
Jadi sementara sisa dari artikel ini akan membantu meningkatkan kebahagiaan Anda, hanya memperbaiki sikap Anda terhadap kehidupan akan meningkatkan kebahagiaan Anda secara permanen. Berikut adalah beberapa poin awal yang sangat baik untuk melakukan itu.

2. Ikuti naluri Anda. Dalam satu studi, dua kelompok orang diminta untuk memilih poster untuk dibawa pulang. Satu kelompok diminta untuk menganalisis keputusan mereka hati-hati, menimbang pro dan kontra, dan kelompok lainnya diminta untuk mendengarkan usus mereka. Dua minggu kemudian, kelompok yang mengikuti usus mereka lebih bahagia dengan poster-poster mereka daripada kelompok yang dianalisis keputusan mereka.
Sekarang, beberapa keputusan kami lebih penting daripada memilih keluar poster, tapi pada saat Anda sedang meneliti atas pilihan Anda, pilihan Anda menimbang mungkin sangat mirip, dan perbedaan hanya akan sementara mempengaruhi kebahagiaan Anda. Jadi lain kali Anda harus membuat keputusan, dan Anda menjadi dua atau tiga pilihan, hanya memilih salah satu yang merasa benar, dan pergi dengan itu. Jangan pernah menyesali keputusan yang Anda buat sekalipun. Hanya hidup dengan 3 C hidup: pilihan peluang, dan perubahan. Anda perlu membuat pilihan untuk mengambil kesempatan atau hidup Anda tidak akan pernah berubah.
o Bagaimana Ikuti Intuisi Anda
o Cara Berhenti ragu

3. Membuat uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar Anda: makanan, tempat tinggal, dan pakaian. Di AS, angka ajaib itu adalah $ 40.000 setahun. Setiap uang yang Anda lakukan di luar itu tidak selalu membuat Anda lebih bahagia. Ingat pemenang lotere disebutkan sebelumnya? Jumlah besar sekali uang tidak membuat mereka lebih bahagia. Setelah Anda membuat uang yang cukup untuk mendukung kebutuhan dasar Anda, kebahagiaan Anda tidak secara signifikan dipengaruhi oleh berapa banyak uang yang Anda lakukan, tetapi dengan tingkat optimisme.


o Anda dapat meningkatkan kenyamanan dengan gaji Anda, tapi kenyamanan tidak apa yang membuat orang bahagia. Itu membuat orang bosan. Itulah mengapa penting untuk mendorong melampaui zona kenyamanan Anda untuk bahan bakar pertumbuhan Anda sebagai pribadi.

4. Tetap dekat dengan teman dan keluarga. Atau pindah ke mana anggota lain-sehingga Anda dapat melihat mereka lagi. Kita hidup dalam masyarakat mobile, dimana orang mengikuti pekerjaan di seluruh negeri dan kadang-kadang seluruh dunia.Kami melakukan ini karena kita berpikir peningkatan gaji akan membuat kita bahagia, tetapi kenyataannya adalah bahwa hubungan kita dengan teman dan keluarga memiliki dampak yang jauh lebih besar pada kebahagiaan kita daripada pekerjaan kita lakukan.Jadi lain kali Anda berpikir tentang relokasi, pertimbangkan bahwa Anda akan membutuhkan kenaikan gaji lebih dari $ 100.000 USD untuk mengkompensasi hilangnya kebahagiaan Anda akan memiliki dari bergerak menjauh dari teman dan keluarga.
Tetapi jika hubungan Anda dengan keluarga dan teman-teman tidak sehat atau tidak ada, dan Anda membungkuk pada bergerak, memilih lokasi di mana Anda akan membuat tentang jumlah uang yang sama seperti orang lain; menurut penelitian, orang merasa lebih aman secara finansial ( dan bahagia) ketika mereka pada pijakan keuangan yang sama seperti orang-orang di sekitar mereka, terlepas dari apa pijakan itu.

5. Menemukan kebahagiaan dalam pekerjaan yang Anda miliki sekarang. Banyak orang mengharapkan pekerjaan yang tepat atau karir yang tepat untuk secara dramatis mengubah tingkat kebahagiaan mereka, tetapi penelitian kebahagiaan membuat jelas bahwa tingkat optimisme dan kualitas hubungan Anda gerhana kepuasan Anda peroleh dari pekerjaan Anda [6]. Jika Anda memiliki pandangan positif, Anda akan membuat yang terbaik dari pekerjaan apa pun, dan jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan orang, Anda tidak akan tergantung pada pekerjaan Anda memberikan hidup anda rasa yang lebih besar makna. Anda akan menemukan dalam interaksi Anda dengan orang yang Anda sayangi. Sekarang itu tidak berarti Anda tidak harus bercita-cita menuju pekerjaan yang akan membuat Anda lebih bahagia, itu berarti Anda harus memahami bahwa kapasitas pekerjaan Anda untuk membuat Anda bahagia cukup kecil dibandingkan dengan pandangan hidup Anda dan hubungan Anda dengan orang-orang .

6. Tersenyum. Sains menunjukkan bahwa ketika Anda tersenyum, apakah Anda merasa senang atau tidak, suasana hati Anda akan meningkat. Jadi tersenyum setiap saat! Selain memiliki cukup uang untuk membayar tagihan memungkinkan Anda untuk memfokuskan energi Anda pada aspek yang lebih produktif dari kehidupan Anda, seperti mengejar kebahagiaan sebagai lawan menjaga 'serigala dari pintu'.

7. Maafkan. Dalam sebuah studi mahasiswa, ditemukan bahwa sikap pengampunan memberikan kontribusi untuk kesehatan jantung lebih baik. Anda bisa mengatakan pengampunan yang benar-benar menyembuhkan hatimu. Meskipun tidak diketahui bagaimana pengampunan langsung mempengaruhi jantung Anda, penelitian menunjukkan bahwa mungkin menurunkan persepsi stres.

8. Buat teman-teman yang berbagi minat Anda atau iman.
Dalam sebuah studi 2010 oleh peneliti Harvard diterbitkan dalam jurnal American Review Sociological, ditemukan bahwa orang yang pergi ke gereja secara teratur melaporkan kepuasan hidup yang lebih besar daripada mereka yang tidak. Faktor penting adalah kualitas persahabatan yang dibuat di gereja. Orang yang pergi ke gereja dan tidak punya teman dekat tidak ada lebih bahagia daripada orang yang tidak pernah pergi ke gereja. Ketika peneliti membandingkan orang-orang yang memiliki jumlah yang sama dari teman dekat, orang-orang yang memiliki teman-teman dekat dari gereja lebih puas dengan kehidupan mereka. Diperkirakan bahwa pembentukan persahabatan berdasarkan kepentingan bersama dan keyakinan (dan bertemu secara konsisten berdasarkan ikatan saling) adalah apa yang membuat perbedaan, jadi jika gereja itu sendiri bukanlah hal Anda, pertimbangkan untuk mencari sesuatu yang lain Anda sangat bersemangat tentang dan membuat teman yang Anda dapat terhubung dengan teratur berdasarkan itu.


9. Memahami apa yang akan membuat Anda bahagia. Setiap orang memiliki persyaratan unik untuk mencapai kebahagiaan dan apa yang membuat seseorang bahagia mungkin sangat berbeda dari apa yang membuat orang lain bahagia.Bersenang-senang dalam individualitas Anda dan jangan khawatir tentang apakah atau tidak keinginan Anda sebanding dengan rekan-rekan Anda.

10. Membuat rencana untuk mencapai tujuan yang Anda percaya akan membuat Anda bahagia. Suasana hati Anda akan meningkat sangat mungkin sebagai Anda mengejar tujuan Anda karena Anda akan merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri untuk mengejar sesuatu yang Anda nilai.

11. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang bahagia. Sangat mudah untuk mulai berpikir negatif ketika Anda dikelilingi oleh orang-orang yang berpikir seperti itu. Sebaliknya, jika Anda berada di sekitar orang yang bahagia keadaan emosi mereka akan menular.

12. Ketika sesuatu berjalan salah mencoba untuk mencari solusi, bukan berkubang dalam mengasihani diri sendiri. Orang benar-benar bahagia tidak memungkinkan punggung diatur untuk mempengaruhi suasana hati mereka karena mereka tahu bahwa dengan sedikit pemikiran mereka dapat mengubah keadaan kembali untuk mendukung mereka.

13. Luangkan beberapa menit setiap hari berpikir tentang hal-hal yang membuat Anda bahagia. Ini beberapa menit akan memberikan Anda kesempatan untuk fokus pada hal-hal positif dalam hidup Anda dan akan membawa Anda ke kebahagiaan terus.

14. Ini juga penting untuk mengambil beberapa waktu setiap hari untuk melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri. Apakah Anda memperlakukan diri Anda untuk makan siang, mandi, panjang santai atau hanya menghabiskan beberapa menit tambahan pada penampilan Anda, Anda akan sadar menempatkan diri dalam suasana hati yang lebih baik.

15. Menemukan humor dalam situasi juga dapat menyebabkan kebahagiaan. Meskipun ada saat-saat yang mengharuskan Anda harus serius, kapan saat yang tepat, menemukan cara untuk membuat terang suatu situasi yang kalau tidak akan membuat Anda bahagia.

16. Menjaga kesehatan Anda merupakan cara lain untuk mencapai kebahagiaan.Kelebihan berat badan atau tidak makan makanan bergizi dapat memiliki efek negatif pada suasana hati Anda. Selain itu, olahraga telah dikenal untuk melepaskan endorfin yang memberikan Anda perasaan kebahagiaan.

17. Praktek kesadaran. Jadilah pada saat itu. Alih-alih khawatir tentang besok pemeriksaan Anda saat Anda makan malam dengan keluarga Anda, fokus pada di sini dan sekarang - makanan, perusahaan, percakapan.

18. Tertawa terbahak-bahak. Hanya mengantisipasi peristiwa, bahagia lucu bisa meningkatkan kadar endorfin dan kesenangan-merangsang hormon dan produksi hormon stres yang lebih rendah. Para peneliti di University of California, Irvine, menguji 16 pria yang semuanya setuju mereka pikir rekaman video tertentu yang lucu. Setengah diberitahu tiga hari sebelumnya mereka akan menontonnya. Mereka mulai mengalami perubahan biologis segera. Ketika mereka benar-benar menonton video, level hormon stres turun secara signifikan, sementara mereka endorphin meningkat 27 persen dan tingkat hormon pertumbuhan mereka (menunjukkan manfaat bagi sistem kekebalan tubuh) naik 87 persen.

19. Tidurlah. Kita telah menjadi bangsa kurang tidur warga. Mengambil tidur siang hari atau naik ke tempat tidur pada jam 8 malam satu malam dengan sebuah buku bagus - dan mengubah cahaya keluar satu jam kemudian - dapat melakukan lebih untuk suasana hati Anda dan pandangan hidup dari sejumlah mandi gelembung atau pijat.

20. Bersenandung bersama. Musik menenangkan lebih dari binatang buas. Studi menemukan bagian-bagian mengaktifkan musik dari otak yang memproduksi kebahagiaan - bagian yang sama diaktifkan oleh makanan atau seks. Ini juga santai. Dalam satu studi orang dewasa yang mendengarkan musik pilihan mereka selama operasi rawat jalan mata memiliki denyut jantung secara signifikan lebih rendah, tekanan darah, dan beban kerja jantung (yaitu, hati mereka tidak harus bekerja keras) sebagai orang yang menjalani operasi diam.

21. Declutter. Itu hampir mustahil untuk bermeditasi, bernapas dalam-dalam, atau hanya bersantai saat setiap permukaan ditutupi dengan kertas dan tagihan dan majalah, lemari tonjolan Anda, dan Anda memiliki buku cek Anda tidak seimbang dalam enam bulan. Ditambah, sifat berulang-ulang tugas pembersihan tertentu - seperti menyapu, mengelap, dan menggosok - bisa meditatif dalam dan dari dirinya sendiri jika Anda berfokus pada apa yang Anda lakukan.

22. Katakan saja tidak. Menghilangkan kegiatan yang tidak diperlukan dan bahwa Anda tidak menikmati. Jika ada orang sudah cukup untuk menangani bazar gereja dan Anda merasa stres oleh pikiran menjalankan komite untuk belum satu tahun lagi, mundur dan membiarkan orang lain menangani hal-hal.

23. Membuat daftar. Tidak ada yang seperti menuliskan tugas-tugas Anda untuk membantu Anda mengatur pikiran Anda dan tenang kecemasan Anda. Mengecek setiap item menyediakan rasa pemenuhan.

24. Melakukan satu hal pada suatu waktu. Edward Suarez, Ph.D., profesor psikologi medis di Duke, menemukan bahwa orang yang multitask lebih cenderung memiliki tekanan darah tinggi. Ambil bahwa menemukan ke jantung. Alih-alih berbicara di telepon saat Anda lipat cucian atau membersihkan dapur, duduk di kursi yang nyaman dan mengubah seluruh perhatian Anda ke percakapan. Alih-alih memeriksa e-mail sebagai Anda bekerja pada proyek-proyek lain, matikan fungsi e-mail Anda sampai Anda menyelesaikan laporan Anda sedang menulis. Ini mirip dengan konsep mindfulness.

25. Berkebun. Tidak hanya akan udara segar dan olahraga yang dapat mengurangi
stres dan menjadikan perasaan lebih baik, tetapi rasa prestasi yang berasal dari pembukaan sebuah kebun/taman kecil, menonton benih berubah menjadi bunga, atau memangkas kayu/tanaman yang mati yang akan berlangsung selama berjam-jam, jika tidak seharian.

26. Abaikan berita. Selama satu minggu pergi tanpa membaca koran, menonton berita, atau pemindaian berita utama online. Sebaliknya, ambil liburan dari penderitaan kita terkena setiap hari melalui media dan menggunakan waktu itu untuk berjalan-jalan, sesi meditasi, atau untuk menulis dalam jurnal Anda.

27. Akhirnya, penting untuk memahami bahwa Anda layak mendapatkan kebahagiaan.Mereka yang percaya bahwa mereka tidak layak mendapatkan kebahagiaan dapat menyabotase usaha mereka untuk mencapai kebahagiaan. Jika perlu, katakan kepada diri sendiri setiap hari bahwa Anda layak untuk menjadi bahagia dan mengingatkan diri sendiri langkah apa yang akan Anda ambil untuk mencapai kebahagiaan yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar