Minggu, 08 Juli 2012

Cara Unremove Remover Timeline Facebook

    Selamat sore rekan-rekan semua.. semoga masih dalam semangat luar biasa ^_^
 
     Cukup lama saya meninggalkan halaman blog ini, karena sedang kangen saya kembali mengunjunginya, hehe. Berbicara salah satu situs jejaring sosial, yakni facebook, beberapa waktu kemarin saya iseng-iseng menghapus fitur timeline di akun facebook saya. Saya memcoba googling caranya dan menemukan program bernama remove TL pada sebuah situs lengkap dengan step by step nya, dengan cara meng-install remove TL tersebut, kemudian me-reload browser tampilan facebook saya telah terbebas dari timeline yang tersisa hanya tampilan facebook versi jadul. Saya mengarahkan ke wall siapapun, walaupun orang tersebut memakai fitur timeline, tampilan yang saya lihat tetap tanpa timeline, asyik kan? ya buat kamu-kamu yang kurang suka melihat tampilan timeline. Beberapa waktu kemudian sy coba mengetest apakah tampilan secara visual akun saya dengan orang lain sama dengan yang sy lihat? dan hasilnya...hmm..eng ing eng...ternyata tidak sodara-sodara, hehe, teman sy bilang melihat wall sy masih dengan tampilan timeline, dia malah menawarkan screenshoot agar sy bisa benar-benar percaya, tp itu tak perlu dilakukan karena sy percaya ko.. Nah lo? jadi visual sy yang salah atau rekan sy yang salah?karena sy kira remove timeline itu bersifat permanen.
      Baiklah setelah itu sy memutuskan mengakhiri aksi iseng-iseng saya, dan berharap tampilan facebook sy kembali normal. Sy mencoba googling kembali siapa tahu menemukan obat penawarnya, eh cara meng-cancel program remove TL yang telah sy installkan (karena m remove dari program files atau control panel ternyata gak ada parkir program baru tuh), dan sy tak menemukan satu pun artikel yang membahasnya, hiks hiks.


       Beberapa saat saya mencoba menganalisa, jika tampilan visual saya dengan teman-teman sy tidak sama, berarti perubahan tersebut tidak bersifat permanen mengubah fitur/develover facebook, berarti yang  dirubah hanyalah tampilan visual dari laptop sy, mempelajari kembali instruksi penginstallan awal, sy berkesimpulan program tersebut hanya menghilangkan/menghapus beberapa fitur tampilan pendukung timeline facebook di browser sy. And finally, sy mencoba meng-uninstall browser sy lalu menginstallnya kembali, dan hasilnya sesuai perkiraan facebook sy kembali normal lengkap dengan timeline ^_^
Jadi, masalah/perubahan yang terjadi hanya di browser, bukan di koleksi program files anda ataupun di develover facebook.
        Begitu rekan-rekan, kesimpulannya cukup satu cara mengatasinya yakni meng-uninstall browser anda, ini hanya pengalaman kecil sy yang mungkin tidak terlalu penting, tapi semoga dapat membantu bagi rekan-rekan yang mengalami hal serupa, karena sy belum menemukan ulasan yang membahasnya ketika sy mencoba googling. Sekecil apapun ilmu yang kita dapat bagikanlah walaupun itu tak seberapa.. ^_^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar