Rabu, 02 November 2011

Pengertian Aplikasi CodeIgniter

CodeIgniter adalah aplikasi open source yang berupa framework dengan model MVC (Model, View, Controller) untuk membangun website dinamis dengan menggunakan PHP. CodeIgniter memudahkan developer untuk membuat aplikasi web dengan cepat dan mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal.
PHP adalah sebuah bahasa pemrograman web yang popular, tangguh dan dapat di peroleh secara gratis. Belajar PHP cukup menyenangkan, karena bahasa ini tergolong mudah untuk di pelajari. Untuk mempermudah dan mempercepat pengembangan aplikasi dengan PHP, banak bermunculan framework PHP, satu di antara nya adalah Code Igniter.
Image Library Code Igniter menyediakan fungsi resize dan crop image secara terpisah, namun terkadang kita membutuhkan fungsi yang dapat langsung resize dan sekaligus crop ke dimensi persis tertentu yang kita inginkan, misal jika kita memiliki file berukuran 800x600 pixel, dan kita menginginkan image tersebut diproses ke ukuran 320x200, perlu dilakukan proses resize dan crop terhadap image tersebut.
R&OS Library adalah library untuk membuat file PDF. dalam librari ini juga terdapat fungsi2 layaknya engine report seperti, setting margin, page orientation, page number, menambah image, garis, dll.
Jquery merupakan salah satu ajax framework yang cukup populer. Daripada membangun sistem ajax dari awal (create from scratch)
PHP libchart adalah sebuah library untuk membuat sebuah chart pada PHP berbasis GD.




CONTROLLER
Buatlah sebuah file dengan nama openflashchart.php dan simpan di folder application/controllers/
CodeIgniter yang tepat bagi Anda jika:
*kerangka dengan sedikit jejak.
* Anda membutuhkan kinerja luar biasa
* Anda harus luas dengan kompatibilitas standar yang account hosting menjalankan berbagai versi PHP dan konfigurasi.
* Anda menginginkan sebuah kerangka kerja yang memerlukan hampir nol konfigurasi.
* Anda menginginkan sebuah kerangka kerja yang tidak mengharuskan Anda untuk menggunakan baris perintah aturan.
* Anda menginginkan sebuah kerangka kerja yang tidak mengharuskan Anda untuk mematuhi coding restriktif.
* Anda tidak tertarik pada skala monolitik perpustakaan-besar seperti PEAR.
* Anda tidak ingin dipaksa untuk belajar bahasa template (meskipun template parser opsional tersedia jika Anda inginkan satu).
* Anda menghindari kompleksitas, mendukung solusi sederhana.
* Anda harus jelas, dokumentasi menyeluruh.

Apa Kode Igniter:? "kerangka aplikasi". Sebuah Dengan kata lain, suatu kerangka di mana Anda dapat membangun sebuah website,Code Igniter adalah aplikasi.Sebuah perangkat lunak dimana lingkungan membangun dan menyediakan standar pemrograman dasar dan banyak tindakan Anda disajikan dalam cara yang terstruktur. Dalam kerangka sehingga Anda membangun sebuah kerangka kerja appicatie sudah merupakan CMS siap,? Tidak hanya memberikan kerangka di mana Anda secara teratur website itu sendiri diprogram. yang. framework menyediakan berbagai alat untuk umum melakukan tugas-tugas dalam web situs Sebagai titik kuat dari kerangka ini adalah kemampuan untuk tata letak, logika dan lalu lintas database yang terpisah. Dalam pemrograman Syarat:
* Model (lalu lintas database)
* Lihat (layout)
* Controller (logika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar