Minggu, 21 Agustus 2011

Racun-Racun yang Populer

1. Sianida
Racun ini bekerja dengan cara menghentikan sel darah merah dalam menyerap oksigen, proses ini dikenal dengan asphyxia, sehingga pasokan oksigen di dalam tubuh kita berkurang. Kapsul sianida digunakan pertama kali untuk membunuh manusia yaitu pada Perang Dunia II, biasanya dimiliki oleh seorang mata-mata. Sebagai antisipasi terbongkarnya sebuah penyamaran, maka ia akan menelan pil tersebut untuk menghindari siksaan dan interogasi pihak musuh.

2. Strychnin
Salah satu racun yang pertama dikenal di abad 20, strychnine ini menyerang sistem saraf pusat dan menyebabkan reaksi refleks yang berlebihan. Dengan memberikan dosis yang tepat, korban akan mati dalam waktu 10-20 menit, dan menderita kesakitan dan penderitaan yang luar bisa sebelum ajal. Racun ini bekerja sangat cepat dan efektif. Racun ini digunakan oleh karakter pembunuh yang terdapat di dalam novel Agatha Christie, The Mysterous Affair at style.

3. Arsenik
Racun ini adalah salah satu yang difavoritkan oleh para pembunuh, khususnya dalam menyembunyikan sebuah skandal. Di daratan Inggris, arsenik dijual bebas di toko-toko kimia untuk digunakan sebagai pemberanta hama tikus. Racun arsenik menjalar di berbagai jaringan sel tubuh manusia yang merupakan alat pertahanan yang paling umum di abad 20. Gejala keracunan arsenik adalah keadaan tidak nyaman, gelisah, mual dan muntah, dan diare yang disertai dengan darah.



4. Hemlock
Tumbuhan inilah yang telah merenggut nyawa sang filosofer, Sokrates. Sementara Descartes mengatakan,” seharusnya minuman itu untukku”. Sebelum ajalnya Socrates mengangkat gelas dan berkata, ” Aku meminum air yang seharusnya tidak aku minum”. Di dalam gelas tersebut terdapat minuman yang mengandung racun cicutoxin kadar tinggi, yang terdapat di dalam akar, bahkan sebuah gigitan akan menyebabkan kematian. Air yang mengandung hemlock akan mengakibatkan otot kejang-kejang hingga kematian.



5. Belladona
Memiliki nama yang berarti perempuan cantik, perasan minyaknya merupakan campuran bahan kecantikan di zaman Renaisans. Tampilan bunganya seperti bola mata dengan bulu lentik yang dimiliki oleh seorang seorang perempuan. Sesuatu yang tidak masuk akal dan berbahaya yang pernah ditemukan oleh manusia terdahulu. Orang yang keracunan belladona biasanya akan terlihat kikuk dan berhalusinasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar